Sabtu, 26 November 2011

DEMAM STANDUPNITE

Gara-gara dikasih video Standupnite sama temen sekelas, saya jadi ketagihan.
Ceritanya gini, lagi enak-enak duduk di kos, eh Ton* (baca: Toni) tiba-tiba ngasih tau di flashdisk ada video di folder RD, bagus katanya. Saya Cuma jawab dengan ogah-ogahan, yaudah copy in di lepi. Saya sama sekali ga tertarik, bahkan saya yang biasanya dapet film bagus pasti langsung saya tonton, kali ini nunggu saya ga punya kerjaan dulu.
Jadi pas suatu siang saya ga punya kerjaan, di kos cuma ada ade temen saya, tapi dia lagi sibug ngerjain tugas, akhirnya saya yang jadi korban, plonga plongo sendiri di kamar. Trus nyalain lepi. Buka-buka folder Pilm nyari film mana yang pengen saya tonton. Lalu mata saya tertuju pada RD. Iseng saya putar film nya. Beneran cuma iseng. Saya piker cuma talkshow ngebosenin, karna yang saya tau Raditya Dhika itu penulis. Sebenarnya saya udah baca bukunya, pas saya masih muda dulu, hehe.. pas saya masih SMA, kelas berapa saya lupa. Kesan dari bukunya udah ga inget lagi. Saya pas SMA emank seneng baca buku cerita, novel best seller international yang tebelnya 500 halaman lebih. Tapi itu jaman SMA, sekarang mah boro-boro baca 500 halaman, 5 halaman aja udah nguap 10 kali, =_=’
Tapi baru 5 menit saya liat video RD ini, saya udah ngakak-ngakak ga jelas. Mungkin di kamar sebelah, tempat ade temen saya ngerjain tugas, uda mengeluarkan sumpah serapah di dalam hati, mungkin juga dia berdoa supaya mati lampu, karna lepi saya ga akan bisa nyala kalo ga ada listrik, hehe..
Saya liat sampai selesai, karna saya dikasih 7 video, RD semua, dan saya ga brenti ketawa ketiwi sampai rasanya rahang saya mao lepas , huh..


Isinya menceritakan mengenai apa saja yang ada di Indonesia, mulai dari iklan, film, sinetron, gaya pacaran, dan tak lupa aib-aib keluarganya, hehehe… tapi video ini kayaknya “belum lulus sensor“ ya, karna yang dia ucapin itu “no sensor” alias blak-blakan, jadi merk yang dia kritik ya dia sebutin semuanya. Wkwkw…
Pokoknya,
Lucu abis.!!!
Kritis abis.!!!
Setelah itu saya browsing sendiri mengenai Standupnite. Keren, bagus-bagus. Menurut saya, inilah gambaran pemuda pemudi Indonesia yang cerdas dan kreatif. Kenapa? Saya emank paling suka dengan comedian atau pelawak, dia bikin orang bahagia (dapet pahala dong ya, Insyaallah masyuk syurga, hehe), selain itu kreatif, karna yang dia ucapin itu spontan, ga ada scenario, trus bahasa tubuhnya kan juga harus pass.
But, dari semua comedian Standupnite Indonesia yang paling bikin ngakak tetep aja RD  ;-)


0 komentar:

Posting Komentar