Rabu, 23 November 2011

Siapa Orang Terhebat dalam Hidupmu?

Kemarin tepatnya tanggal 20 Nopember 2011, hari Minggu saya dapet sms dari “mantan” saya. Bukan mau ngajak balikan lho ya, hehe…

Arie: Re, aq mau tanya..
Aq: tanya tinggal tanya
Arie: bisa tlp aq? Pulsaku abiz..

Whuottt???
Tak piker mau tanya apaan =_=’
Yauda deh, telpon. Tapi pulsaquw masih ada ga ya? Ternyata masih ada 6rb, cukup lah buat 1 jam melepas rindu, coz emank uda lumayan lama ga pernah ngobrol, hoho.. kenapa ga pernah ngobrol? Karna Arie lagi pendidikan di Bogor, mau masuk ke pertambangan. Kami emank uda putus lama. Tapi kadang masih suka sms/telpon. So, saya langsung nyari hp saya mau tlp Arie. Kok ga ada?? Eh ternyata masih saya pegang, kan abiz sms’an, hehe..

Arie: halo, ass..
Aq: ws
Arie: aq tanya ya re…
Aq: iyaa.. (dngan suara merdu merayu, loh??@#$%^&)
Arie: Siapa Orang Terhebat dalam Hidupmu?
Aq: my Mom
Arie: gimana kalo ibumu tertimpa musibah, parah, ato mungkin fatal, sampai meninggal. Sedangkan posisimu lagi kaya aq. Lagi pendidikan di Bogor, dan kalau aq pulang berarti aq keluar dari tambang. Selain itu ibu juga uda pesen, apapun yang terjadi, tetaplah nerusin pendidikan, kejar cita-citamu, tidak usah mikir-mikirin yang di rumah. Kamu pulang atau tetap di Bogor?
Aq: bentar.. bentar… ada apa ini?? *bingung, berasa filling ga enak
Arie: gag kok. Ini soal ujian q di sini. (oalah…. *PLONG* hehe)

Setelah itu aq jawab panjang lebar. Kayak jawab soal uraian pas lagi ujian ajah. Bahkan sempat berdebat segala, hehe… Intinya saya jawab pertama pulang, karena Ibu adalah segalanya. Tapi karena itu soal ujian, saya saranin dia tetap tinggal. Karena ibunya uda bilang suruh nerusin pendidikan.

Aq: kalo menurutquw gitu aja..
Arie: o.. iya.. (jawabnya cuma gitu doang, huh, pelan banget lagi :s)
Aq: ada pertanyaan lagi?
Arie: engga..
Aq: oya, ibuk sekarang dimana? Masih di solo?
Arie: engga, kemarin kan ke Kaltim, ke nikahannya Mas. Kalo sekarang lagi perjalanan. Mungkin juga udah di surga.

????????
Filling ga enak muncul lagi

Aq: maksudnya gimana sih?
Arie: ibuk kecelakaan ma bapak
Aq: trus gimana? Parah? *firasat buruk semakin kuat*
Arie: uda meninggal. Dikuburkan tadi siang.
Aq: …….

Hening bentar
Saya kaget, SHOCK, etc
Ibuk meninggal. Dikabari OM’nya setelah dikuburkan. Dan Arie ga bisa pulang. Arie ga akan pernah liat ibunya lagi. Saya ga bisa bayangin perasaan dia. Saya bingung mau bilang apa, dan akhirnya cuma bilang: Innalillahi… yang sabar ya…
Setelah itu kami masih ngobrol sampai setengah jam’an. Suasana agak garing. Saya tau Arie pasti sedih banget. Saya juga jauh, cuma bisa memberi beberapa kata buat menghibur, walaupun saya tau itu ga membantu apa-apa. Tapi hanya itu yang dapat saya lakukan.
Buat Arie:
Saya hanya bisa mensupport dari jauh. Meski begitu, saya selalu berdo’a semoga kamu diberi ketabahan dan kekuatan hati. Jika kamu merindukannya, ambil wudhu, dan doakan Ibuk. Buktikan pada ibumu bahwa kamu bisa menjadi anak sesuai dengan harapan ibumu =)


0 komentar:

Posting Komentar